Tips Badan Tetap Sehat Dan Bugar Di Bulan Puasa Ramadhan

Alhamdulillah sebentar lagi kita akan memasuki bulan penuh hikmah yaitu bulan Ramadhan semoga saja kita bisa ketemu lagi dengan bulan puasa tahun ini aamiin,tak terasa tahun kemarin saja masih terasa betapa ni'matnya menjalani kehidupan di bulan suci penuh berkah itu,sekarang tinggal menghitung hari untuk menjalan rukun islam yang ke 3 itu,yang hukumnya adalah wajib.

http://bbmbergambar.blogspot.com/

Maka dari itu untuk menjaga kesehatan tubuh  agar tetap sehat dan bugar selama menjalani ibadah puasa mari kita simak apa saja tipsnya,memang di dalam menjalankan puasa tidak mendapatkan pasokan makanan atau minuman sehingga metabolisme tubuhpun akan melambat,tetapi bagi yang sudah terbiasa akan terasa begitu besar manfaatnya menjalankan puasa itu.

Yuk mari kita simak menjaga kesehatan tubuh tetap sehat dan bugar atau Tips Puasa inilah ulasannya :

1.Setiap kali berbuka puasa dan sahur, hidangan minimal harus ada salah satu jenis yang berasal dari empat kelompok makanan, yaitu makanan pokok (beras, jagung, roti, ubi), lauk-pauk (kacang-kacangan, tempe, tahu, ikan, ayam, susu dan hasil olahannya), sayur (semua jenis sayur-sayuran), dan buah (semua jenis buah-buahan).

2.Berbuka puasa dengan air putih dan makanan manis yang berasal dari buah-buahan, kurma dan lain-lain.
Langkah ini dilakukan untuk mengembalikan atau meningkatkan kadar gula darah yang sempat rendah ketika berpuasa.

3.Kurangi Merokok.Bulan puasa merupakan saat yang tepat untuk berhenti merokok sehingga pada bulan-bulan berikutnya akan lebih mudah meninggalkan perilaku tersebut.

4.Untuk mengatasi stres selama puasa, cobalah memperdalam agama dan memperbanyak ibadah.

5.Perbanyaklah minum air putih delapan atau sepuluh gelas mulai buka puasa sampai waktu sahur. Hindari minum minuman beralkohol.

6.Hindari konsumsi makanan tinggi lemak setiap hari, baik pada saat berbuka puasa maupun sahur.

Itulah tipsnya selamat mencoba dan rasakan Khasiatnya,selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

Artikel Terkait Ramadhan

//SEO SCRIPT POWERED BY www.blogger.com.com