4 Tempat Wisata di Jakarta

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat Wisata di Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan taman wisata berukuran besar yang  diresmikan pada bulan April 1975. Taman wisata ini diprakarsai oleh Ibu Tien Soeharto (almh) yang didalamnya menggambarkan secara utuh Indonesia yang besar dalam miniature-miniatur yang mini dan indah. Jadi jika anda ingin mengetahui berbagai budaya yang ada di Indonesia, denan mengunjungi TMII anda akan tahu seperti apa budaya-budaya daerah yang tersebar di daerah Indonesia.


Fasilitas yang terdapat di TMII antara lain: 26 Anjungan Daerah, Arsipel Indonesia, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK), 11 Unit Taman antara lain Taman Burung, Taman Akuarium Air Tawar, Istana Anak-anak Indonesia, Taman Bunga, gedung teater Keong Emas dan museum.

Ada 15 unit museum di TMII antara lain Museum Indonesia, Museum Minyak & Gas Bumi, Museum Transportasi , serta berbagai sarana hiburan yang menarik seperti Teater Imax Keong Emas, Kereta Gantung, Aeromodel, Kereta Api Mini dan yang saat ini sedang dibangun yaitu Taman Budaya Tionghoa Indonesia. Selain itu direncanakan akan dibangun 6 anjungan daerah propinsi baru.

2. Taman Impian Jaya Ancol dan Dufan

Tempat Wisata di Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Ancol dan Dunia Fantasi, tempat ini adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Jakarta dan menjadi tujuan utama wisata di Jakarta. Kawasan taman impian Jaya Ancol ini berdiri sejak tahun 1966 dengan luas 552 Ha. Kawasan ini merupakan kawasan wisata yang terintegrasi mulai dari tempat wisata pantai, wahana permainan, wisata kuliner, wisata belanja, konvensi dan entertainment. Lalu Dunia Fantasi (Dufan) itu posisinya seperti apa? Dufan itu adalah salah satu bagian wahana wisata di taman impian Jaya Ancol yang menyediakan wahana-wahana permainan yang menarik dan bisa memacu adrenalin seperti roller coaster , perahu kora-kora, ontang-anting dan lain sebagainya. Dufan ini memang terkenal sehingga banyak orang yang menyangka bahwa dufan dan ancol berbeda tempat.


Beberapa fasilitas wisata yang bisa anda nikmati di Taman Impian Jaya Ancol yaitu :
1. Pantai dan Taman
2. Dunia Fantasi
3. Gelanggang Samudra
4. Atlantis Water Adventure
5. Putri Duyung Cottages
6. Sea World
7. Marina
8. Padang Golf Ancol
9. Pasar Seni
10. Hailai Executive Club
11. Kereta Gantung
12. Wisata Kuliner
13. Pulau Bidadari
14. Ritel
15. Bowling

3. Kebun Binatang Ragunan

Tempat Wisata di Jakarta = Tempat wisata di Jakarta berikutnya adalah Kebun Binatang Ragunan. Di kebun binatang ini terdapat kurang lebih 295 spesies dan 4040 spesimen binatang, cukup banyak juga ya! Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga, teman dan sahabat sekaligus edukasi untuk anak-anak. Wisatawan bisa melihat lebih dekat dengan hewan-hewan langka dan unik yang ada di seluruh Indonesia. Bahkan para wisatawan bisa member makan langsung pada hewan-hewan yang ada.


Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang tergolong murah meriah. Di dalamnya selain terdapat sajian aneka ragam hewan juga terdapat taman-taman dan pohon-pohon yang rindang yang sangat cocok untuk tempat berkumpulnya keluarga. Biasanya para wisatawan menyengajakan untuk makan bersama di taman-taman yang ada di kebun binatang ragunan ini. Tempat ini akan sangat padat dikunjungi oleh wisatawan terutama pada saat liburan lebaran dan liburan tahun baru.

4. Kepulauan Seribu

Tempat Wisata di Jakarta - Kepulauan seribu adalah istilah yang dijuluki untuk kumpulan pulau-pulau kecil yang ada di daerah pantai utara Jakarta. Kepulauan seribu merupakan objek wisata yang menyimpan daya tarik dari keindahan alam terutama yang ada di pantai dan dasar lautnya. Berbagai wahana bisa didapatkan di beberapa pulau di kepulauan seribu seperti snorkeling, diving (menyelam), sailing (perahu layar), fishing (mancing).


Pulau-pulau yang ada di kawasan kepulauan seribu tidak semuanya dijadikan objek wisata. Ada juga yang dijadikan tempat pemukiman penduduk. Seperti halnya di pulau tidung, pulau untung jawa dan pulau Pramuka di pulau ini tempat wisata dipadukan dengan pemukiman penduduk. Pengalaman saya ke pulau Tidung perjalanan dengan perahu kurang lebih memakan waktu 3 jam. Pualu-pulau lain yang menjadi tempat wisata yaitu Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Alam Kotok, Pulau Putri, Pulau Sepa dan Pulau Pelangi.

Masih banyak lagi tempat wisata di Jakarta yang belum ada dalam postingannya ini seperti : Monumen Nasional (Monas), Museum Gajah, Museum Fatahillah, Museum Tekstil, wisata belanja dan wisata kuliner yang tersebar di seluruh Jakarta.

Referensi : http://frackasyster.blogspot.com

Artikel Terkait Tempat Wisata

Arsip Blog

//SEO SCRIPT POWERED BY www.blogger.com.com