Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu - Jerawat Batu inilah yang paling parah dan bandel banget dari berbagai macam jerawat lainnya. Untuk penyembuhan serta pengobatannya sangat penting dari perhatian medis. Jika hal itu tidak dilakukan mungkin bisa menyebabkan penyakit kulit lainya dan mungkin dapat menyebabkan infeksi pada kulit kita. Bagi sobat yang ingin menghilangkan jerawat batu yang sangat membandel tidak ada salah untuk mengikuti cara yang alami seperti dibawah ini :

Cara Menghilangkan Jerawat Batu



Menggunakan Lidah Buaya
Caranya adalah :

Ambil daging lidah buaya yang sudah dibersih dari kulitnya terlebih dahulu. Dioleskan setiap pagi dan sore hari. Apabila anda secara rutin mengerjakannya maka jerawat tersebut akan mengelupas dan akan mongering dalam jangka watu 3 (tiga) hari serta bekas dari jerawat batupun akan menghilang

Mengunakan Ketang
Caranya adalah : 

Alkali adalah salah satu yang terkandung dalam kentang akan membantu mempercepat pecahnya jerawat batu karena kotoran dan bercampur minya serta tersumbatnya pori-pori dalam kulit. Rasakanlah kasiat alami setelah anda menggunakan ketang sebagai masker anda secara teratur.

Menggunakan Kunyit & Jeruk Nipis
Caranya adalah :

Haluskan kunyit hingga berubah menyerupai gel dengan cara menumbuk lalu satukan dengan air jeruk nipis yang sudah ada peras dan disaring. Kunyit serta jeruk nipis telah dipercaya untuk mengurangi terjadinya infeksi pada wajah atau kulit. Oleskan secara teratur pada jerawat batu tersebut kurang lebih selama 15 (lima belas) sampai 20 (dua puluh) menit lalu bilas wajah sampai bersih menggunakan air dingin. 

Menggunakan Telor serta Madu
Caranya adalah : 

Sebutir telur yang diambilnya putihnya aja dan madu 1 (satu) sendok makan lalu aduk putih telur dengan madu sampai menyatu dengan merata. Oleskan secara merata pada bagian jerawat batu secara teratur. Cara ini sangat efektif menghilangkan bekas maupun jerawat yang sangat bandel.

Menggunakan Baking Soda
Caranya adalah :

Oleskan baking soda yang sudah dicampur dengan air bersih pada bagian wajah yang terkena jerawat batu dan diamkan lebih kurang selama 15 (lima belas) sampai 20 (dua puluh) menit lalu bilas wajah sampai bersih menggunakan air dingin. Baking soda sudah dipercaya dapat mengurangi bakteri dan dapat menyerap minyak yang berlebihan pada wajah.

Beberapa factor yang bisa menimbulkan jerawat batu :
- sering menggunakan kosmetik berbahan minyak
- Stres, diet, debu serta polusi
- Obat-obatan tertentu
- Keturunan
- Hormon yang tidak berkesinambungan


Note: Jangan pernah melakuan semua perawatan di atas secara yang bersamaan. Pilihlah salah satu yang sekira gampang untuk dilakukan. Bagi anda yang jenis kulitnya sensitive, mudah gatel sewaktu pemakaian kosmetik maupun sabun dan lainnya. Maka sangat dibutuhkan penanganan dari ahlinya.

Demikianlah cara-cara alami yang bisa saya bagikan untuk sobat mengenai cara menghilangkan Jerawat Batu secara alami. Semoga cara tersebut diatas bermanfaat bagi sobat semua. baca juga cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan komedo serta Bagikan cara menghilangkan jerawat batu ini ke Google Plus, Twitter, Facebook.

Artikel Terkait Kecantikan dan Kesehatan

Arsip Blog

//SEO SCRIPT POWERED BY www.blogger.com.com